Home Hukum Pengacara Bambang Widjojanto Terima 10 Lebih Teror

Pengacara Bambang Widjojanto Terima 10 Lebih Teror

615
0

kpkJABARSATU.COM – Pengacara Bambang Widjojanto (BW), Nursyahbani Katjasungkana, mengaku sering mendapat teror saat menangani suatu perkara. Namun, Nursyahbani menyebut teror saat dia menangani perkara Bambang, berbeda dari yang sebelumnya.
“Kalau sedang menangani kasus zaman saya di LBH (Lembaga Bantuan Hukum), pernah. Tapi bentuknya merusak mobil, mengobrak-abrik berkas,nggak sampai pembunuhan,” ujar Nursyahbani saat dihubungi wartawan, Kamis malam, 19 Februari 2015.
Nursyahbani mengaku sempat mendapat teror melam kemarin, teror itu berupa pesan singkat dari nomor tidak dikenal, yang menyebutkan ada bom yang akan meledak di kediamannya.

Selain bom, dia juga pernah mendapat teror lain sebelumnya. Pada intinya, teror itu berisi ancaman agar dia mundur sebagai pengacara Bambang Widjojanto. Dia yakin bahwa ancaman-ancaman itu ada kaitannya dengan perkara Bambang Widjojanto yang tengah ditanganinya.
“Katanya, ‘Anda mundur saja jadi pengacara BW, nggak usah itu dibela-bela. Kalau nggak kami akan menyalatkan Anda berjamaah.’ Saya jawab, ‘Anda mengancam, nyawa di tangan Allah’,” ujar Nursyahbani menirukan isi percakapan dia dengan orang yang menerornya.
Lantaran dia menilai ancaman yang dialamatkan kepadanya semakin serius, maka dia pun telah melaporkan kejadiannya kepada Wakil Kepala Polri, Komjen Badrodin Haiti.
“Bolak-balik menerima teror. Lebih dari 10 kali dari nomor yang berbeda-beda. Sepanjang saya membela BW banyak teror. Karena eskalasi politk begitu tinggi, saya lapor Pak Badrodin,” kata dia.(JBS?vv/MD)

Previous articleDikhawatirkan Penundaan LSI Munculkan Dualisme Kompetisi Lagi
Next articleKPK ‘dimatikan’ karena usik korupsi sektor Migas & Minerba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.