Home JabarKini Pabrik Palet Kayu Ludes Terbakar

Pabrik Palet Kayu Ludes Terbakar

743
0

kebakaranJABARSATU.COM – Si jago merah melalap habis sebuah pabrik palet kayu seluas kurang lebih 1.000 meter persegi pada Selasa pagi (17/02/2015) di Jl. Gempolsari RT 02/RW 04 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan. Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut.
Penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, namun dugaan sementara api berasal dari oven untuk kayu. “Dugaan sementara api berasal dari oven untuk kayu, tapi belum pasti masih diselidiki,” ujar Tigor Sitinjak Kasie Trantib Kelurahan Melong.
Menurut keterangan saksi, Asep Sobarna (50), api muncul pukul 5 pagi dari sebuah cerobong di pabrik yang juga memproduksi alas peti kemas tersebut, “Tadi lihat api sekitar pukul 5 pagi kirain lagi ngebakar apa, terus sekitar pukul 6.30 api mulai membesar terus beberapa karyawan berlarian keluar,” tutur Asep.
Menurut Bella Bhakti, petugas Diskar Kota Bandung kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah, api tak menghanguskan alat produksi tapi juga bahan-bahan pra dan pasca produksi.
12 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dari Cimahi, Kabupaten Bandung dan kota Bandung, sempat terdengar percikan listrik saat drama pertarungan antara api dan pemadam. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 10.30. (JBS/TJ/MD)

Previous articleTiga Kurir Ganja Dituntut Hukuman Mati
Next articlePemkot Ekseskusi Bangunan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.