Home Hukum Sopir Tewas, Tabrak Bus Pariwisata

Sopir Tewas, Tabrak Bus Pariwisata

775
0

tabrakanJABARSATU.COM –  Diduga mengantuk, pengemudi minibus Toyota Avanza menyeberang ke lajur berlawanan arah dan menabrak bus pariwisata di KM 4.600 dekat akses Tol Baros Kel. Leuwigajah Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Senin (16/2/2015).

Pengemudi Avanza tewas akibat kejadian tersebut, sopir bus dan 3 orang penumpang mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca dan harus mendapat penanganan medis.

Kejadian diperkirakan berlangsung pukul 7.30 WIB. Toyota Avanza berwarna hitam no pol B 1535 UFU dikendarai Muhammad Zufri Rasyid ST. (22) asal Kadipolo Kab. Sleman-Yogyakarta no pol B 1535 UFU melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Dari arah berlawanan, bus pariwisata Senja Furnindo berwarna putih-hijau no pol K 1420 DC dari arah Cileunyi menuju Bandung dikendarai Didit Trilaksono (35) asal Bus Pariwisata Jalan Nias Barat 15 Kel.Gedang Kecamatan Ungaran Timur Semarang Jawa Tengah melintas.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi Ipda Tomi Fidianto, kejadian kecelakaan di ruas tol berlangsung pukul 7.30 WIB. Kendaraan Avanza meluncur dari arah Pasteur-Bandung menuju arah Jakarta dengan kecepatan tinggi.

“Dalam kecepatan tinggi, diduga sopir mengantuk dan tidak dapat menguasai laju kendaraan. Mobil sempat menabrak median jalan dan loncat ke jalur B arah Bandung,” ujarnya.

Disaat bersamaan, bus pariwisata asal Jepara melintas dan tabrakan tak bisa dihindari. Akibat benturan keras, bagian atas mobil Avanza hancur. Bus pun mengalami pecah di bagian kaca depan dengan bagian bemper yang penyok.

“Kendaraan Avanza rusak berat, sopirnya tewas di tempat. Sopir bus beserta 3 orang penumpang mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca,” ucapnya.

Bus sarat penumpang karena membawa rombongan 50 orang siswa dari Jepara untuk wisata ke Museum Geologi Bandung. Kejadian kecelakaan menyebabkan siswa panik, mereka pun dialihkan ke bus lain yang mengangkut rombongan lainnya.

Korban meninggal dunia dibawa ke RSHS, sedangkan korban luka dibawa ke RS Melinda Bandung untuk mendapat perawatan dan pengobatan. (JBS/pr/MD)

Previous articlePDIP: Presiden Jokowi Harus Lantik Budi Hari Ini
Next articleNia “Sungguh Cinta”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.