Home JabarKini Politisi PDI P Klaim Serahkan Bukti Lobi Politik Ketua KPK

Politisi PDI P Klaim Serahkan Bukti Lobi Politik Ketua KPK

609
0

hastoJABARSATU.COm – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristowo mengklaim telah menyerahkan bukti-bukti terkait tuduhan lobi politik yang dilakukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad.
Hasto menyambangi Gedung KPK guna mengklarifikasi tuduhan yang disampaikan di depan Komisi III DPRI. “Saya sudah memberikan keterangan dengan selengkap – lengkapnya, sejujurnya, terhadap kebenaran yang saya sampaikan di hadapan KPK. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa bukti – bukti yang diperlukan dan juga keterangan yang diperlukan beserta saksi – saksi,” ucapnya.
Atas penyerahan bukti tersebut, Hasto menilai persyaratan untuk membentuk komite etik KPK sudah terpenuhi. “Namun, seluruhnya kami serahkan kepada KPK sendiri. Dan dalam konteks ini, tentu saja kami apresiasi terhadap langkah terobosan KPK yang mengundang saya hadir ke sini,” tuturnya.
Dia membantah berniat melemahkan KPK dengan tuduhannya tersebut. “KPK ini memiliki misi yang mulia, namun saya jelaskan bahwa dalam misi yang mulia untuk berantas korupsi, di dalam pelaksanannya bisa juga disalahgunakan ketika ada sikap pribadi dari salah satu pimpinan KPK yang ternyata memiliki kepentingan politik dan tidak bisa melepaskan diri dari kepentingan politik,” ujarnya.
Hasto mengklaim menyerahkan beberap bukti berupa foto dan pernyataan saksi.
“Buktinya tentu saja adalah bukti-bukti pertemuan. Ada banyaklah, ada foto, ada pernyataan saksi di situ, kemudian ada bukti-bukti juga yang saat ini masih dipegang oleh Bareskrim sehingga kemudian kita meminta, mengharapkan agar kerja sama dari lembaga ini,” tuturnya.
Sementara itu, Deputi Pencegahan Johan Budi SP mengapresiasi kedatangan Hasto. “Tadi Pak Hasto datang atas undangan dari pengawas internal KPK, di mana pengawas internal sedang melakukan tugasnya untuk menyimpulkan apakah perlu dibentuk komite etik atau tidak,” ucapnya.
Johan mengamini politisi PDI P tersebut menyerahkan beberapa foto. Selain Hasto, Johan mengatakan ada sejumlah pihak lain yang akan diundang pengawas internal KPK.(JBS/pr?MD)

Previous articlePembelian 22 Mobil Dinas DPRD Kab Bandung Pemborosan
Next articleHari Ini, Kemenpora akan Panggil KONI-KOI Terkait Logo Lima Ring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.