Home Hukum Pengguna Narkoba di Cimahi, 70% Kalangan Buruh dan Pekerja

Pengguna Narkoba di Cimahi, 70% Kalangan Buruh dan Pekerja

625
0

narkobaJABARSATU.COM – Kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Cimahi didominasi pelaku dari kalangan buruh atau pekerja. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, hingga akhir 2014 pengguna narkoba di Cimahi sebanyak 625 orang, 70 persen diantaranya pengguna dari kalangan buruh atau pekerja
Ketua BNN Kota Cimahi, Odang Masdar mengatakan, tingkat kerawanan penyalahgunaan Narkoba cukup tinggi terutama di kalangan pekerja.
“Peredaran narkoba di Kota Cimahi ini mengkhawatirkan. Ada 33 kasus melibatkan kaum buruh, angka ini melebihi penggunaan Narkoba oleh pelajar dan usia muda,” jelasnya di kantor BNN Kota Cimahi Jln. Cihanjuang, Rabu (4/2/2015).
Untuk itu pihaknya terus giat melakukan sosialisasi pencegahan narkoba. Khusus untuk kalangan pekerja, pihaknya tengah menyiapkan pembentukan kader anti narkoba di kalangan buruh.
“Program kegiatan untuk meningkatkan peran serta pekerja dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba ini akan terus berlanjut. Mereka yang terbina akan melanjutkan untuk memberikan pencerahan pada yang lain,” beber Odang. (jbs/gm/md)

Previous articlePemkot Bandung Akan Salurkan Raskin Kepada 62.255 RTS
Next articleAkibat SUngai Meluap, Jalan Raya Cicalengka Terputus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.