Home Hukum Pemkot Digugat Kontraktor Trotoar Granit

Pemkot Digugat Kontraktor Trotoar Granit

543
0

RKJABARSATU.COM – PT Silva Andia Utama (SAU), kontraktor proyek pembangunan trotoar granit dan drainase di Jalan Braga dan Jalan Riau segmen 2, menggugat Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung karena telah memblack list perusahaan itu. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil buka suara soal gugatan tersebut.
“Pada dasarnya kita enggak mau ada perkara. Dari awal juga, kalau dari perspektif wali kota, saya sudah menugaskan DBMP untuk mengawal. Arahan saya kan beres sesuai waktu,” kata Emil, sapaan Ridwan, sewaktu ditemui di ruang kerjanya, Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (4/2/2015).
Emil menilai argumen pihak penggugat yang mempermasalahkan soal kualitas granit itu hanya cari-cari alasan agar tidak kena black list.
“Argumennya kan gara-gara granit yang buat keluar masuk tak berkualitas, sehingga menghentikan pengerjaan. Jadi menurut saya gugatannya itu terlalu mengada-ada. Lihat di Braga, ada keluar masuk? Enggak ada. Kenapa tapi enggak beres juga?” tutur Emil.
“Jadi kalau enggak profesional dan mampu, ya jangan ikutan proyek di Pemkot,” kata pria berkacamata ini menambahkan.
PT SAU menggugat DBMP ke PTUN Bandung. Kuasa Hukum PT SAU Joni Nainggolan menyatakan penyebab proyek menjadi mangkrak karena kualitas granit tidak kuat apabila dipasang di pintu jalan masuk ke kantor ataupun toko. Berdasarkan hasil lab yang dilakukan perusahaan, granit itu hanya mampu menahan 600 kg. Khawatir terjadi kerusakan saat dipasang dan menimbulkan kerugian negara nantinya, Joni menyatakan perusahaan akhirnya tak memasangnya, sehingga membuat proyek mangkrak.(jbs/dtc/md)

Previous articleSuami Dibakar Cemburu, Bakar Rumah Istrinya
Next articlePemkot Bandung Akan Salurkan Raskin Kepada 62.255 RTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.