Home JabarKini Akibat SUngai Meluap, Jalan Raya Cicalengka Terputus

Akibat SUngai Meluap, Jalan Raya Cicalengka Terputus

798
0

banjirrrJABARSATU.COM – Jalan Raya Cicalengka yang membatasi Kec. Rancaekek, Kab. Bandung dan Kec. Cimanggung, Kab. Bandung, Rabu (4/2/2015) pukul 18.00 WIB kembali terputus akibat luapan Sungai Citarik.
Luapan sungai tersebut akibat turun hujan deras sejak Rabu siang hingga menjelang magrib di wilayah hulu sungai tersebut. Kendaraan bus yang nekat menerobos genangan banjir, akhirnya mesinya mati di antara genangan banjir tersebut.
“Jalur Jalan Raya Cicalengka, sama sekali tidak bisa dilintasi kendaraan. Karena ketinggian air mencapai 80 cm,” keluh Agus Sobandi, korban banjir warga Desa Nanjung Mekar, Kec. Rancaekek
Menurutnya, genangan banjir yang memutus jalur kendaraan ini, sudah sering terjadi karena akibat dangkal dan sempitnya Sungai Citarik. Sejumlah rumah di Kp. Nanjung, Desa Sindangpakuon, Kec. Cimanggung dan di Desa Nanjung Mekar banyak yang terendam.
“Banjir ini sudah dikeluhkan warga setempat. Warga berharap pemerintah segera melakukan normalisasi sungai tersebut untuk menanggulangi banjir yang selama ini terus terjadi,” kata Agus. (jbs/gm/md)

Previous articlePengguna Narkoba di Cimahi, 70% Kalangan Buruh dan Pekerja
Next articlePengacara Budi Gunawan Ternyata Terpidana Penganiayaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.