Home Hukum Polda Jabar Amankan Pengedar Narkoba di Pasar Caringin

Polda Jabar Amankan Pengedar Narkoba di Pasar Caringin

551
0

SabuJABARSATU.COM – Unit II Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menangkap satu orang tersangka pengedar sabu-sabu dan narkoba yang kerap bertransaksi di Pasar Caringin Kota Bandung. AM Sumiharto diamankan di tempat tinggalnya di Jalan Makam Caringin, Gang Porib, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay.
Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Ermi Widyatno menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa kawasan Pasar Caringin, Kota Bandung sering terjadi penyalahgunaan narkotika.
Kompol Herdi yang memimpin Unit II Subdit III pun turu melakukan penyelidikan. Polisi mendatangi tempat tinggal Sumiharto.
“Kami menemukan barang bukti satu paket ganja dan enam paket sabu-sabu,” kata Ermi melalui KBO Ditres Narkoba Polda Jabar AKBP Mulyadi melalui pesan singkat, Kamis (29/1/2015).
Sumiharto mengaku barang-barang tersebut baru saja dibeli dari seseorang bernama Anas di Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Anas kini menjadi buronan polisi dan masuk daftar pencarian orang.
“Ganja dan sabu-sabu yang dimiliki tersangka dibeli dengan harga Rp 2 juta,” sebut Mulyadi.
Polisi masih menyelidiki apakah barang itu akan diedarkan kembali oleh Sumiharto atau untuk dipakai sendiri. Namun melihat paket-paket kecil yang dimiliki tersangka, polisi menduga barang haram itu untuk diedarkan lagi.
“Kami juga mencari tahu sudah berapa kali tersangka membeli ganja dan sabu-sabu,” tuturnya.
Sumiharto pun kini harus mendekam di tahanan Ditres Narkoba Polda Jabar. Polisi menjeratnya dengan Pasal 112, 127 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman yang menanti Sumiharto minimal empat tahun penjara.(jbs/dtc/md)

Previous articlePerikanan Nusantara Patok Produksi 50.000 Ton Ikan
Next articleDjadjang Incar Dua Pemain Lain PBR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.