Home JabarKini Asa untuk Gaza, WaliCare Sumbang 1,3 Miliar

Asa untuk Gaza, WaliCare Sumbang 1,3 Miliar

1070
0

IMG-20150129-01457Jabarsatu.com – Aksi solidaritas untuk warga Palestina masih terus dilakukan oleh sejumlah kalangan, tak terkecuali Wali Band. Melalui Wali Care Foundation, band yang digawangi Apoy cs ini secara khusus membuat program donasi dengan sebutan “Asa Untuk Palestina”. Program tersebut diluncurkan pertama kali oleh Wali Care secara live di salah satu televisi swasta nasional pada 24 Juli 2014 lalu.

Alhasil, aksi Wali tersebut berhasil menyedot dana fantastis dari sejumlah donatur di tanah air. Uang sebesar Rp.1.332.847.629 (satu milyar tiga ratus tiga puluh dua juta delapan ratus empat puluh tujuh ribu enam ratus dua puluh sembilan rupiah) berhasil dikumpulkan untuk disumbangkan kepada para warga Gaza, Palestina yang menjadi korban agresi militer Zionis Israel.

Ketua Umum Wali Care Foundation Apoy mengaku kaget dengan jumlah uang tersebut. Kendati demikian, ia merasa bersyukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Wali.

“Kami sempat kaget juga, karena siapa sih WaliCare. Tapi bicara soal tolong menolong kan kita tidak mengenal siapa. Donasi itu kan harus kita follow up. Jadi kami sangat berterimakasih kepada seluruh donatur atas kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya dalam jumpa pers bersama Wali Band di Kawasan Situ Gintung, Ciputat, Kamis, (29/01).

Hal senada diungkap Wakil Ketua Umum Wali Care Foundation M. Adjie Ridwan. Ia mengatakan bahwa program tersebut sengaja dibuat sebagai panggilan nurani atas korban warga Gaza yang nyaris lulu lantah tak bersisa.

“Sangat sedih sekali kita sebagai manusia betapa pentingnya nurani kita terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Gaza. Insyaallah kami akan selalu konsisten dengan program ini,”katanya.

Dalam praktiknya, WaliCare menyalur dana tersebut melalui dua tahap yakni dengan cara menitpkan bantuan kepada Markas Besar Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp.533.139.052. Tahap kedua disalurkan secara tunai oleh Tim Relawan Wali Care di Gaza bekerjasama dengan Radio Suara Palestina dan Yayasan Salam.

Dalam tahap kedua, sekitar 350 warga mendapatkan bantuan langsung berupa sembako, uang tunai dan selimut di sejumlah wilayah yakni Bait Hanoun di Gaza Utara, Sjaiyah di Gaza Timur, Khuzaah di Gaza Selatan, Kampung Arab Badui di Gaza Timur, Deir Balah di Gaza Tengah dan Jabalia di Gaza Utara.

 

Bangun Taman Kanak-Kanak (TK)

Di samping bantuan langsungm WaliCare pun berencana merintis Kidergarten atau Taman Kanak-Kanak dengan nama TK Sunan Qudus sebagai program pemulihan anak usia dini di Gaza yang kena imbas serangan Israel.

Penamaan TK Sunan Qudus sendiri terinspirasi dari salah satu nama penyebar Islam di tanah Jawa yakni Sunan Qudus alias Sayyid Ja’far Shadiq Azmatkhan. Ia lahir di desa al-Quds, Palestina.

Lokasi TK tersebut rencananya akan dibangun di perbatasan antara wilayah Gaza City dan Gaza Utara dan diharapkan dapat beroperasi pada tahun ini (2015). Setiap siswa yang terdaftar tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

“Semoga terwujud,”sambung Apoy.

So, bagi anda yang terketuk nuraninya, diperlihakan untuk mengirimkan bantuan anda melalui rekening Wali Care Foundation di bawah ini:

BCA 676 026 7676

BSM 766 655 55 67

CP: 081388513141 (Andi Key)

 

(tys)

 

 

Previous articlePolisi Bandung Temukan Pabrik Kulit Sapi yang Sudah Membusuk
Next articlePencuri Sadis yang Tembak Satpam Hotel Metro Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.