Home Bisnis & Ekonomi Hari Ini Harga Gas Elpiji Turun

Hari Ini Harga Gas Elpiji Turun

599
0

gassJABARSATU.COM – PT Pertamina (Persero) belum bisa memastikan kapan harga gas elpiji 12 kg akan turun. Pasalnya Pertamina sendiri masih menunggu arahan pemerintah.
Dan baru akan mengumumkan harga bahan bakar minyak jenis premium dan solar serta elpiji yang baru pada hari ini Jumat (16/1/2015).
“Nanti akan diumumkan jika sudah ada arahan dari pemerintah,” ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang saat dihubungi Kompas.com, Jakarta.
Lebih lanjut kata dia, saat ini pemerintah dan Pertamina masih melakukan evaluasi perhitungan harga elpiji 12 kg yang belum lama ini dinaikkan.
Saat ditanya apakah ada kemungkinan evaluasi tersebut akan selesai bulan ini, Ahmad enggan menjawabnya. Saat ini kata dia, evaluasi terkait harga tersebut masih dibahas pemerintah dan Pertamina Pertamina berencana menurunkan harga elpiji kemasan tabung 12 kg sebesar Rp 3.600 per tabung atau Rp 300 per kg.
Menurut Ahmad, arahan pemerintah untuk menurunkan harga elpiji lanyaran penurunan harga di pasar internasional. Dia menambahkan, penurunan Rp 300 per kg tersebut setara dengan keuntungan yang didapat pascakenaikan 2 Januari 2015.
Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, Pemerintah akan
“Kami mencermati penurunan harga BBM dan elpiji yang cukup drastis sekarang ini. Pada Jumat ini, kami akan umumkan harga baru BBM dan elpiji,” kata Sudirman di Jakarta,(jbs/kompas/md)

Previous articleJika Jokowi Melantik Kapolri, Relawan Akan Terus Menteror
Next articleWarga Disabilitas Petisi Ridwan Kamil Soal Desain Halte dan Trotoar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.