Home Hukum Satreskrim Polrestabes Tangkap 14 Pelaku Pencuri Kabel Telkom

Satreskrim Polrestabes Tangkap 14 Pelaku Pencuri Kabel Telkom

566
0

borgol11JABARSATU.COM – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) ungkap dan tangkap 14 pelaku sindikat pencuri kabel jaringan milik PT.Telkom bernilai ratusan juta rupiah saat beraksi di wilayah Kota Bandung.
Ke 14 tersangka yang kini mendekam di rumah tahanan Mapolrestabes Bandung, berinisial DY, MN, DR, MG, UR, RJ, EH, HO, DN, AA, ES, AC, CS dan AM.
Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono didampingi Kasat Reskrim AKBP Mokhamad Ngajib kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (15/1/2015) mengatakan, pengungkapan ini bermula dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Bandung dan menangkap tiga orang terlebih dahulu.
“Dari ke 14 yang kami tangkap, 3 diantaranya yaitu AC, CS dan AM merupakan penadah,” terangnya.
Masih dikatakannya, selain 14 orang tersangka yang berhasil diamankan, pihaknya menyita barang bukti berupa kabel jaringan sepanjang 485 meter dengan total senilai Rp 400 juta.
“Oleh tersangka dijual ke-tiga penadah dengan harga Rp 12 juta,” terangnya, seraya menambahkan, modus yang dilakukan oleh para tersangka adalah dengan mengambil kabel jaringan Telkom yang tengah dilakukan pemasangan.
“Dilakukannya pada sore hari. Dari hasil pemeriksaan, sudah berjalan selama 5 bulan terakhir dengan TKP dua kali di Jalan Ahmad Yani dan Pahlawan,” tuturnya.
Selain kabel jaringan Telkom, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu mobil pick up, dua buah mesin air, dua buah gergaji, satu palu, satu buah linggis, tiga buah trekeli, satu buah singkup, dua selang air, tiga karung kabel tembaga dan satu bungkus kabel.
“Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberat sedangkan penadah dikenakan pasal 480 KUHPIdana dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” tutupnya.(jbs/gm/md)

Previous articlePemerintah Akan Turunkan Harga Bahan Pokok
Next articleJika Jokowi Melantik Kapolri, Relawan Akan Terus Menteror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.