Home Bisnis & Ekonomi KA Ciremai Ekspres Tambahan Tak Lagi Dioperasikan

KA Ciremai Ekspres Tambahan Tak Lagi Dioperasikan

882
0

kereta.JABARSATU.COM – Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon tidak akan lagi mengoperasikan KA Ciremai Ekspres tambahan mulai 16 Januari 2015. Manajemen hanya akan mengoperasikan KA Ciremai Ekspres reguler, yakni pemberangkatan pukul 04.45 dan 14.55 dari Cirebon menuju Bandung, dan pukul 09.50 dan 19.25 dari Bandung menuju Cirebon.
Berdasarkan rilis yang diterima pagi ini kamis (15/1/2015), keputusan memberhentikan perjalanan KA Ciremai Ekspres tambahan dilakukan karena okupansi KA Ciremai Ekspres tambahan tidak sesuai target. “Bahkan hingga awal 2015 ini, okupansinya masih di bawah target. Sehingga kami evaluasi, dan memutuskan KA Ciremai Ekspres tambahan berhenti dijalankan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Gatut Sutiyatmoko.
Sebelumnya, KA Ciremai Ekspres tambahan dijalankan mulai 5-10 Agustus 2014 sebagai kereta api tambahan untuk masa angkutan Lebaran 2014. Kemudian kereta tersebut dipertahankan tetap jalan hingga akhir tahun. Namun setelah evaluasi awal tahun, akhirnya diputuskan KA Ciremai Ekspres tambahan tak akan lagi dioperasikan.
Rangkaian KA Ciremai Ekspres tambahan itu selanjutnya akan digunakan untuk KA Malioboro Ekspres 2 relasi Yogyakarta-Malang pulang-pergi (pp).
“Tadinya KA Ciremai Ekspres tambahan itu berangkat dari Bandung ke Cirebon pukul 05.45 dan 15.05, dan dari Cirebon menuju Bandung pukul 10.15 dan 20.05,” kata Gatut.
Menurut Gatut, PT KAI Daop 3 Cirebon berharap masyarakat tetap menjadikan KA Ciremai Ekspres reguler sebagai pilihan utama untuk solusi kemacetan yang kerap terjadi dalam perjalanan dari Cirebon menuju Bandung maupun sebaliknya. Pemesanan tiket KA Ciremai Ekspres reguler bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan. Pemesanan bisa dilakukan di agen-agen resmi, minimarket, internet reservation, serta Contact Center 121.
“Jangan lupa, para calon penumpang KA diwajibkan membawa kartu identitas yang asli untuk keperluan proses boardingpass ketika masuk stasiun dan menggunakan kereta api,” ujar Gatut. (JBS/TJ/MD)

Previous articleDisparbud Jabar Hapus Kegiatan ke Kunjungan Luar Negeri
Next articleNikita Mirzani Masuk Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.