Home Bisnis & Ekonomi Pemprov Jabar Bangun Database Destinasi Wisata

Pemprov Jabar Bangun Database Destinasi Wisata

573
0

gedungsateJABARSATU.COM – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar akan membangun database destinasi wisata di seluruh kabupaten kota di Jabar. Nantinya database tersebut akan digunakan untuk melengkapi website pariwisata yang saat ini sudah ada.
Hal itu disampaikan Deddy usai rapat koordinasi dan evaluasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (14/1/2015).
“Kita mau mempertajam goals kebudayaan dan pariwisata. Perencanaan harus lebih rapi, destinasi mana, harus jelas, yang mana dan kenapa,” ujar Deddy.
Ia mengatakan, belum seluruh kabupaten kota di Jabar memiliki dokumen destinasi wisata di masing-masing daerah. Sehingga menyulitkan untuk melakukan promosi.
“Kabupaten kota ternyata ga siap. Kalau gitu apa yang mau dipromosikan. Kita perlu data destinasi dan foto yang bagus,” katanya.
Sementara data dan foto-foto tersebut dibutuhkan untuk kelengkapan promosi. Karena itu, kata Deddy, Pemprov Jabar akan mengambil alih dan mulai mengumpulkan database.

“Daripada nunggu enggak bergerak kita aja yg bikin. Yang kurang apa aja, data destinasi, foto,” tutur Deddy.
Nantinya, tim database akan keliling daerah untuk mengumpulkan dokumen data dan foto di berbagai daerah.
“Ya, 1 kabupaten kota 2-3 hari lah untuk ambil foto. Kalau yang jelek sih ga usah, simpan dulu saja,” katanya.
Nantinya, website pariwisata yang saat ini telah ada akan diupdate dan dilengkapi dengan data dan foto terbaru sehingga memudahkan dalam melakukan promosi.
“Jadi dari negara manapun nanti gampang aksesnya melalui website. Kalau kabupaten kota mau gunakan itu kita persilakan,” jelasnya.(jbs/gm/md)

Previous articleFoto Mesra Abraham Samad Hiasi Dunia Maya
Next articleSiswi SMK di Bandung Terkena Peluru Nyasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.