Home Hukum Ada Lurah Nilep Uang 300 Ribu

Ada Lurah Nilep Uang 300 Ribu

496
0

Jabarsatu.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku mendapatkan laporan mengenai adanya salah satu lurah yang menyuruh stafnya melakukan pungutan liar kepada warga yang mengurus surat-surat di salah satu kantor kelurahan. Padahal, lurah tersebut adalah pejabat hasil perombakan massal yang baru dilantik pada 2 Januari yang lalu.
“Masih ada lurah yang suruh stafnya minta surat rekomendasi ahli waris Rp 300.000. Dia lupa kalau sekarang staf sudah berani lapor langsung ke saya. Ini kurang ajar banget. Padahal baru dilantik tanggal 2 Januari kemarin,” kata Ahok saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan kembali Patung Arjuna Wijaya.
Ahok mengatakan, laporan tersebut ia terima langsung dari staf yang bersangkutan. Ia menilai, staf tersebut adalah orang jujur. Karena itu, ia menyatakan sangat percaya bahwa laporan tersebut benar.
“Saya sudah pernah sampaikan kepada para staf, kalau Anda tidak berani melawan atasan Anda yang korupsi, Anda menghina saya, karena saya sudah pasang badan. Saya sudah minta Sekda untuk distafkan, enggak ada urusan. Lebih baik salah menstafkan orang, daripada salah membiarkan dia terus korupsi. Kalau salah stafkan ya sialnya cuma di dia, bukan di orang DKI,” ucap Ahok. (Jbs/kompas/md)

Previous articlePersib Gilas Felda United 3-1
Next articleJokowi di Bandung Jalanan Macet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.