Home Hukum 33 PNS di Jabar Kena Sanksi Karena Cerai Tanpa Izin

33 PNS di Jabar Kena Sanksi Karena Cerai Tanpa Izin

556
0

JABARSATU.COM – Sebanyak 33 PNS di lingkungan Pemprov Jabar dikenakan sanksi hukuman karena melanggar sejumlah aturan sepanjang 2014. Pelanggaran diantaranya karena absen lebih dari 46 hari, melakukan poligami atau cerai tanpa izin dari pejabat berwenang.
Hal itu disampaikan Kepala BKD Jawa Barat M Solihin.”Jumlah 33 ini menurun kalau dibandingkan tahun 2013. Pada tahun 2013 ada 44 orang PNS yang dikenai hukuman disiplin,” ujar Solihin.
Hukuman yang diberikan pada 33 orang PNS yang melanggar antara lain diturunkan pangkatnya setingkat lebih rendah selama satu tahun, lalu 20 orang diturunkan pangkat lebih rendah selama tiga tahun.
Sebagai bentuk konsekuensi dari hukuman disiplin tersebut tiga orang diantaranya dibebaskan dari jabatan dan sembilan lainnya diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri.
“Pelanggaran itu antara lain tidak masuk kerja lebih dari 46 hari melakukan pernikahan ke dua (poligami) dan perceraian tanpa izin tertulis dari pejabat yang berwenang,” sebutnya.
Ia menyebutkan, saat ini total jumlah PNS di Jabar ada 12.358 orang. Harapannya jumlah PNS yang melakukan pelanggaran itu bisa semakin berkurang tiap tahunnya. (Jbs/dtc/md)

Previous articleBangun Proyek Listrik 35 Ribu MW, PLN Putar Otak Cari Dana
Next articleBesok Jokowi Buka Munas HIPMI di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.