Home JabarKini 2 Kapal Penghancur Jepang Bawa 2 Jenazah

2 Kapal Penghancur Jepang Bawa 2 Jenazah

745
0

airasiaJABARSATU.COM – Dua helikopter jenis Sea Hawk milik Pasukan Bela Diri Laut Jepang (JMSDF) membawa jenazah ke Pangkalan Udara Iskandar, Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.
JMSDF mengerahkan dua unit kapal penghancur, yaitu JS Ohnami yang memiliki satu helikopter Sea Hawk  dan JS Takanami yang memiliki dua helikopter Sea Hawk  dengan tujuan membantu proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. 
Komandan Divisi Keenam JMSDF Kapten Tsutomu Okawa mengatakan, bahwa pihaknya akan ikut membantu pencarian dan evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat  AirAsia QZ8501 agar jumlah  korban yang  dapat ditemukan akan semakin banyak.
“Kendala terbesar adalah cuaca. Karena cuaca cepat sekali berubah, maka kami harus hati-hati. Ombak yang tinggi memang menyulitkan pencarian di dalam air,” kata Tsutomu Okawa di atas kapal JS Ohnami.
Dikatakan, saat ini  pihaknya memiliki tim penyelam yang akan diturunkan apabila diperlukan dalam proses mengevakuasi para korban. (jbs/merdeka/md)

Previous articleHari Ini, Tim SAR Akan Angkat Ekor Pesawat AirAsia QZ8501
Next articleBangun Proyek Listrik 35 Ribu MW, PLN Putar Otak Cari Dana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.