Home Hukum Empat Pejabat Garut Terindikasi Pakai Narkoba

Empat Pejabat Garut Terindikasi Pakai Narkoba

435
0
rudi gunawanJABARSATU.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan terdapat empat pejabat eselon II dan III yang terindikasi menggunakan narkoba dari hasil tes urine yang dilaksanakan 17 November 2014.
“Saat itu mereka mengajukan bantahan dengan alasan sedang mengonsumsi obat dokter. Kami sudah meminta BNN menyelesaikan hal ini dan akan dikaji kembali seperti apa hasilnya,” kata Rudy saat ditemui seusai menggelar tes urin gelombang kedua, Senin (5/1).
Menurut Rudy, empat pejabat yang mengaku sedang menjalani terapi obat tersebut masih dalam pemantauan BNN Kabupaten Garut. Sampai saat ini, Rudy mengatakan belum menerima surat dari BNN Kabupaten Garut ihwal penyalahgunaan narkoba oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Garut.
Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, AKBP Widayati, mengatakan terdapat sejumlah pejabat yang terdeteksi menggunakan narkoba setelah menjalani tes urin, 17 November 2014.
“Hasilnya ada yang terdeteksi menggunakan. Tapi kami tidak bisa mengumumkannya. Sesuai SOP-nya, kewenangan Bupati Garut sebagai pemohon bisa mengumumkannya,” kata Widayati, Senin (5/1).
Jika pejabat tersebut sedang dalam masa pengobatan menggunakan obat golongan narkotika, katanya, seharusnya dapat menunjukkan resep dokternya. Jika tidak dapat menunjukkan resep dokter, diduga yang bersangkutan menggunakan narkoba.
Sebelumnya, sebanyak 250 pejabat eselon 3 dan 4 Pemerintah Kabupaten Garut menjalani tes urin setelah menjalani apel di Kantor Setda Kabupaten Garut, Senin (5/1).
Para pejabat ini mengantre di sekitar kamar mandi untuk mengambil sampel urinnya masing-masing. Tidak hanya pejabat eselon 3 dan 4, pejabat eselon 2 yang belum menjalani tes urin beberapa pekan lalu pun ikut dites.
AKBP Widayati mengatakan tes urin ini digelar secara dadakan, tanpa diketahui para pejabat. “Kami melakukannya sesuai dengan standard operasional prosedur. Bupati Garut meminta kami melakukan tea urin terhadap seluruh pejabatnya,” kata Widayati.
Program tersebut, katanya, sesuai dengan gerakan Garut Bersih yang digalakan pemerintah dan program bersih lingkungan yang digalakan BNN Kabupaten Garut.(JBS/TJ/md)
Previous articleKPK Selidiki Dugaan Suap Izin Rute dan Jadwal Terbang
Next articleHari Ini Tiga Jenazah Berhasil Dievakuasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.