Home Hukum Dua Orang Tewas, Tongkang Terbalik di Saguling

Dua Orang Tewas, Tongkang Terbalik di Saguling

523
0

tenggela,JABARSATU.COM – Sebuah tongkang bermuatan enam orang terbalik di Danau Saguling, Kampung Seketendo RT 01 RW 17 Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Sabtu (3/1/2015) malam. Dalam insiden tersebut dua orang hanyut dan ditemukan tak bernyawa.
Kapolsek Batujajar, Kompol Rukun Iman Serasan mengatakan, kronologis bermula saat Dian Pratiwi (16), Undang Ohit (46), Uus (40), dan Main (53), Dede (45), dan Wanda Surya Ramdani (7) yang punya ikatan saudara bermaksud pulang ke kawasan Kertajaya Padalarang usai melakukan layatan dari rumah kerabatnya.
“Mereka usai pulang tahlilan dari rumah besannya. Mereka pulang menggunakan tongkang kecil sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Iman , Minggu malam (4/1/2015).
Diduga kelebihan muatan, saat perjalan pulang perahu tiba-tiba oleng dan terbalik. Seketika para penumpang langsung tenggelam. Dalam insiden tersebut, Dian Pratiwi, Undang Ohit, Uus, dan Main, berhasil selamat. Namun nasib malang menimpa Dede dan Wanda. Keduanya tak bisa diselamatkan dan ditemukan tak bernyawa.
Iman menambahkan, proses pencarian cukup sulit lantaran minimnya cahaya. Namun dengan bantuan warga sekitar, kedua korban berhasil ditemukan dalam kondisi mengambang.
“Korban tewas karena tak bisa berenang. Keduanya tercatat sebagai warga sodong RT 01 RW 16 Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang. Keluarga korban keberatan untuk dilakukan visum dan menerima musibah tersebut,” paparnya.(jbs/gm/md)

Previous articleYandi Ingin Main Lagi Lawan Borneo FC
Next articleSoal Izin Terbang Ilegal, Kemenhub Duga Tidak Hanya AirAsia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.