Home Bisnis & Ekonomi Buruh Tak Lelah Serbu Gedaung Sate

Buruh Tak Lelah Serbu Gedaung Sate

524
0

buruh.JABARSATU.COM  –  Seakan tak pernah mengenal lelah, beberapa hari terakhir Sejumlah buruh mendatangi gedung sate, tempat berkantor Gubrenur dan wagub Jabar, mereka menagoh janji. seperti hari ini jumat (19/12/14), kaum buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jabar (ABJ) kembali menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung Sate, Bandung. Sama seperti aksi demo sebelumnya, kali ini mereka tetap menuntut revisi SK UMK 2015 yang telah diteken oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada 21 November 2014.

“Kita tetap pada tuntutan semula meminta gubernur merevisi SK UMK 2015 yang telah ditandatanganinya itu. Kita ingin ada kenaikan sebesar 7,8 persen dari UMK yang telah ditetapkan,” kata Ketua DPD KSPSI Jabar Roy Jinto.

Menurut Roy, kenaikan sebesar 7,8 persen itu merupakan kompensasi dari kenaikan harga BBM. Sebelumnya, kata Roy, SK UMK 2015 itu tidak memasukan kompensasi atas kenaikan harga BBM.

Selain berorasi silih berganti, para buruh itu mengisi waktu demonya dengan berjoget dangdut. Buruh yang tergabung dalam ABJ berasal dari organisasi SPN, KSPSI, SBSI 92, PPMI 98, KSN, FSPM, Gaspermindo, KSBSI, Gobsi, dan FSPMI. (jbs/md)

Previous articleAgnes Mo Raih World’s Best Indonesian Entertainer dari WMA
Next articleGelandang Vietnam Ini Melirik Menatap Persib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.