Home JabarKini PORPEMDA Jabar 2014 Yaris Riyadi Jadi Pembawa Obor

PORPEMDA Jabar 2014 Yaris Riyadi Jadi Pembawa Obor

705
0

porpemdaJABARSATU.COM – Pembukaan Porpemda Jabar 2014 dilakukan di Lapangan Gasibu, depan Gedun Sate, Bandung, tadi malam Selasa (2/12). Dalam ajang yang dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mantan pemain Persib Yaris Riyadi didaulat sebagai pembawa obor sekaligus menyalakan api pembukaan Porpemda.
Dalam pembukaan itu, setiap kontingen menampilkan berbagai ciri khas masing-masing daerah. Seperti Kabupaten Garut yang memiliki tradisi melempar dodol garut ke arah penonton yang dilaluinya, Kabupaten Subang yang memakai tarian sisingaan, Kabupaten Cianjur yang membawa patung replika hayam pelung, dan lain sebagainya.
Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan kepada para PNS yang bertanding agar membawa semangat pertandingan ke dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang PNS untuk melayani publik.
“Kita memiliki tugas untuk terus menghadirkan prestasi dalam berbagai pelayanan publik. Sebagamana dalam pertandingan olahraga prerstasi, setiap orang pasti ingin meraih prestasi dan memiliki keinginan dan tekad lebih kuat untuk menang. Nah untuk itu dalam pelayanan kepada publik pun aparatur negara harus memiliki semangt seperti ketika bertanding di olahraga prestasi,” harap Heryawan.
Selain itu, Heryawan berpesan bahwa dalam Porpemda ini, kemenangan bukanlah tujuan utama semata-mata. Menurutnya, yang patut dihadirkan adalah semangat sportivitas, kejujuran, dan persaudaraan.
“Di saat bersamaan ada juga kesamaan yaitu semangat korps kontingen masing-masing. Saya melihat setiap kontingen menghadirkan senyuman, senyum harapan aparatur sipil. Inshaalloh ke depan akan jadi aparatur terbaik yang membawa Jabar sebagai provinsi terbaik di Indonesia ke depannya,” harapnya.
Porpemda Jabar 2014 akan mempertandingkan sebanyak sebelas cabang olahraga yaitu gerak jalan, bulutangkis, bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapang, catur, futsal, biliar, golf, terompah panjang(jbs/tj/md)

Previous articleDiperiksa Hampir 24 Jam, KPK Tahan Ketua DPRD Bangkalan
Next articleGuru Honorer di Bandung Minta Pencairan Dana Hibah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.