Home JabarKini 893 Warga Subang Terinveksi Virus HIV/AIDS

893 Warga Subang Terinveksi Virus HIV/AIDS

631
0

seksJABARSATU.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. H. Budi Subiantoro mengungkapkan di wilayah kerjanya tercatat 893 orang terinveksi virus HIV/AIDS. Dari sebanyak itu wanita pekerja seks (WPS) menempati posisi teratas 313 orang dan posisi paling bawah TNI sebanyak dua orang.

“Memang ada lima pelajar dan PNS sebanyak delapan orang yang tercatat terinpeksi HIV/AIDS. Selain itu, posisi kedua setelah WPS adalah ibu rumah tangga sebanyak 162 orang, ini harus menjadi perhatian,” kata Budi di Alun-alun,Subang.

Menurut data, jumlah dipersentasekan penderita HIV/AIDS berdasarkan kelamin ternyata didominasi oleh laki-laki yakini sebesar 58% atau 518 orang dan perempuan sebesar 42% atau 375 orang. Sedangkan untuk persentase AIDS yakni sebesar 47% atau 426 orang dan HIV sebesar 53% atau 467 orang.

“Data ini baru sampai Oktober 2014. Kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mawas diri supaya penyebaran HIV/AIDS di Subang semakin berkurang,” katanya.

Mendengar hal tersebut, Bupati Subang, H. Ojang Sohandi tampak kaget. “Waduh, ternyata ada pelajar juga yang terinspeksi. Ini berarti harus ada peran aktif dari orang tua dan guru untuk memberi pengarahan kepada anak-anaknya dalam hal prilaku yang akan membuat anak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak baik itu,” kata Ojang.

“Semua pihak harus aktif memberi pemahaman dan edukasi soal HIV/AIDS supaya masyarakat bisa paham, perihal aktivitas apasaja yang akan membuat seseorang terinspeksi virus mematikan itu,” lanjut Bupati.(GM/MD)

Previous articleHari Ini Gubernur Tandingan Mulai Ngantor dan Blusukan
Next articleGolkar Terus Ikut KMP Karena Akui Tidak Ada yang Mampu Saingi Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.