Home JabarKini Sedang Tidur, Gelandangan Diringkus

Sedang Tidur, Gelandangan Diringkus

756
0

dinsosJABARSATU.COM – Seorang gelandangan yang ‘ngumpet’ sambil bobo siang di kolong jembatan kali ini terkejut sewaktu petugas Satpol PP membangunkannya. Pemuda berkaus hitam itu tak berkutik sewaktu petugas meringkus dan menggiringnya ke mobil Dinsos Bandung. Kena deh!
Pemandangan yang menyita perhatian warga itu berlangsung di Jalan Inggit Garnasih, Kota Bandung, Senin (1/12/2014) siang. Petugas gabungan menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sasarannya anak jalanan, pengamen, gelandangan, dan pengemis.
“Bangun-bangun,” kata satu petugas Satpol PP Kota Bandung yang mendapati seorang gelandangan bernama Bastian (21).
Bastian tidur beralas kardus serta berselimut kain di kolong jembatan sungai itu terlihat kebingungan. Petugas langsung memerintahkan gelandangan memanjat tembok jembatan. “Tadinya mau mandi, ya ketiduran,” ucap Bastian berkilah.
Tim gabungan terdiri personel Satpol PP, Dinsos, Polisi dan TNI menyisir sejumlah kawasan yang selama ini menjadi tempat mangkal PMKS. Sejumlah PMKS terjaring razia yang antara lain di Jalan Inggit Garnasih, Jalan Jamika dan Jalan Suniaraja.
“Seluruh warga Bandung jangan memberikan uang kepada anak jalanan, anak jalanan, pengamen, gelandangan, dan pengemis,” ucap petugas melalui alat pelantang suara.
Wali Kota Ridwan Kamil mengatakan kegiatan razia PMKS akan berlangsung sepanjang Desember 2014. “Kita lakukan penertiban di 15 titik yang selama ini paling banyak dilaporan masyarakat,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.
Emil menegaskan setiap titik itu nantinya dijaga lima petugas untuk menghalau k

Previous articleBupati KBB Resmikan Lima Puskesmas
Next articleFerdinand Sinaga Resmi Kontrak Dengan Sriwijaya FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.