Home JabarKini Ulama se-Indonesia Kumpul di Pondok Pesantren Qurrota Ayun Garut

Ulama se-Indonesia Kumpul di Pondok Pesantren Qurrota Ayun Garut

974
0

kopeahJABARSATU.COM -Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alim Ulama dan Cendikiawan Muslim Syarikat Islam digelar di Pondok Pesantren Qurrota Ayun di Kecamatan Samarang, Jumat (28/11). Mukernas akan berlangsung selama tiga hari, sampai Minggu (30/11/2014).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anggota Syarikat Islam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta nampak memadati aula pesantren dan gedung di sekitarnya.

Tema Mukernas tersebut adalah Mengembalikan Posisi Syarikat Islam kepada Fitrah Jati Diri dalam Membangun Bangsa Indonesia yang Beradab dan Berakhlaqul Karimah.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Helmi Budiman, mengatakan acara tersebut dihadiri Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam dari 24 provinsi.

“Semoga dengan digelarnya Mukernas di Garut, daerah ini akan semakin terkenal, termasuk tempat wisatanya dan potensi lainnya,” kata Helmi yang juga sebagai Wakil Bupati Garut.

Awalnya, sejumlah tokoh nasional direncanakan akan hadir dalam Mukernas tersebut, seperti Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang direncanakan akan membuka acara. Namun sampai pembacaan sambutan-sambutan, mereka tidak kunjung hadir.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dien Syamsuddin diagendakan akan menjadi pembicara di sela kegiatan yang diselenggarakan tiga hari tersebut. Sebelumnya direncanakan, akan hadir pula sejumlah cendekiawan muslim dan tokoh Syarikat Islam seperti Jimly Asshiddiqy, Endang Saefullah, Djadja Saefullah, dan Hamdan Zoelva.(jbs/tj/md)

Previous articleRehabilitasi Hutan Pulihkan Alam
Next articlePiutang PBB Kota Bandung sebesar Rp 600 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.