Home Bisnis & Ekonomi Bantuan Perumahan Untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan Perumahan Untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

645
0
foto: net
foto: net
foto: net

JABARSATU.COM -BPJS Ketenagakerjaan akan membantu para pekerja diempat provinsi di Indonesia untuk membangun rumah mereka. Hal itu dikatakan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn usai bertemu dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (26/11/2014).
Sedangkan keempat provinsi yang dimaksud adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sumatera. Dimana keempat provinsi tersebut merupakan daerah yang dipadati kantong-kantong pekerja.
“Kita akan memfokuskan pembangunan perumahan pekerja ini di kantung-kantung pekerja, di Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera,” tandasnya.
Elvyn menegaskan, bantuan pembangunan rumah ini untuk para peserta yang mengikuti BPJS Ketenagakerjaan. Di luar itu, tidak difasilitasi oleh pihaknya. Untuk lahannya perumahan, BPJS akan berkoordinasi dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.
“Kami sudah memiliki rencana lahan untuk pembangunan rumah pekerja, namun sebagian masih harus dicari lagi,” katanya.
Sedangkan untuk anggarannya, lanjut dia, akan menggunakan anggaran dari BPJS sendiri. Elvyn juga berencana akan membangun rusunawa dan rusunami untuk para pekerja.
Para pekerja dapat mengambil kredit yang berbunga sangat rendah. Untuk plafon kredit uang muka dapat mencapai Rp 50 juta.(JBS/GM/MD)

Previous articlePemain Persib Jenguk Dada di Sukamiskin
Next articleSemua Perusahaan Wajib Jadi Peserta BPJS Pada 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.