Home Dunia Turnamen Bola Voli Tewaskan 45 Orang

Turnamen Bola Voli Tewaskan 45 Orang

549
0

volleyJABARSATU.COM – Seorang pengebom bunuh diri telah menewaskan sedikitnya 45 orang di sebuah turnamen bola voli di Afghanistan timur. Menurut juru bicara gubernur provinsi Paktika kepada BBC, penyerang telah meledakkan bom di tengah kerumunan arena bola voli.. Sekitar 60 orang juga terluka dalam pemboman di distrik Yahyakhail.
Itu terjadi setelah anggota parlemen Afghanistan menyetujui penawaran keamanan yang mengizinkan NATO dan tentara AS untuk tetap berada di Afghanistan setelah penarikan sebagian besar pasukan asing bulan depan.
Jumlah tentara pasukan NATO yang baru menjadi sekitar 12.000. Misi mereka untuk pelatihan, menasihati dan membantu pasukan keamanan Afghanistan. Ada juga yang akan menjadi kekuatan yang dipimpin AS untuk melawan sisa-sisa al-Qaeda.
Peristiwa keji itu terjadi setelah Presiden Barack Obama menyetujui pedoman untuk memungkinkan pasukan AS memerangi Taliban dan memberikan dukungan udara untuk misi Afghanistan.
Pengebomanitu terjadi hari Minggu ketika kerumunan orang bersiap-siap untuk menonton final turnamen bola voli daerah. Semua korban adalah warga sipil.
Juru bicara provinsi Mokhis Afghanistan mengatakan: “Ada terlalu banyak orang berkumpul di satu tempat untuk menonton pertandingan. Puluhan orang terluka dan kami mendapat laporan bahwa banyak dari mereka berada dalam kondisi kritis..”
Taliban telah meningkatkan serangan di kedua target Barat dan Afghanistan di seluruh negeri tahun ini. (bbc.com)
(JBS/TJ/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.