Home JabarKini Apakah Jokowi Tak Peduli dengan Citranya Ketika Menaikkan BBM?

Apakah Jokowi Tak Peduli dengan Citranya Ketika Menaikkan BBM?

454
0

pomJABARSATU.COM – Tudingan miring selalu dialamatkan pada Jokowi. Tengok saja di media sosial, aneka rupa tudingan menyeruak. Salah satunya disebut sebagai presiden pencitraan.
Saat Jokowi menaikkan harga BBM, para oposan, kritikus, haters, berlomba-lomba menyerang Jokowi. Lagi-lagi aneka tudingan muncul, tak heran kemudian muncul di twitter trending #ShameonyouJokowi.
Tapi sepertinya, kata pencitraan luput dari tudingan para kritikus di media sosial saat BBM naik ini. Entah mengapa, apakah menaikkan BBM bukan pencitraan?
Pastinya, bila melihat tindakan yang dia lakukan dengan menaikkan BBM subsidi, Jokowi tak peduli dengan citranya. Baru satu bulan dia langsung mengambil tindakan tegas, BBM naik.
“Pemerintah memutuskan untuk melakukan pengalihan subsidi BBM dari sektor konsumtif ke sektor-sektor produktif,” kata Jokowi, Senin (17/11) malam di Istana.
Jokowi tak menyebut kata menaikkan BBM, tetapi mengalihkan subsidi ke sektor produktif antara lain, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Selama ini anggaran negara memang dikuras untuk subsidi BBM yang umumnya dinikmati oleh mereka yang memiliki mobil.
Sektor produktif luput dari subsidi tinggi, padahal perlu untuk meningkatkan seluruh kesejahteraan masyarakat. Menaikkan BBM memang sakit di awal, Jokowi sendiri mengakui kalau itu adalah pilihan sulit
“Dari waktu ke waktu kita sebagai bangsa kerap dihadapkan pada pilihan sulit. Meski demikian kita harus memilih dan mengambil keputusan. Selama ini negara membutuhkan anggaran untuk membangung infrastruktur untuk membangun pendidikan dan kesehatan. Namun anggaran ini tidak tersedia karena dihamburkan untuk subsidi BBM,” masih kata Jokowi dalam pidatonya di Istana.
BBM subsidi sudah naik, premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500, solar subsidi dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500. Kini subsidi tepat sasaran yang ditunggu, yang bisa langsung dirasakan masyarakat.
Semoga saja kerja cepat Jokowi menaikkan BBM dan membuat kartu KIP, KIS, dan KKS bisa diimbangi kerja bawahannya. Kerja kerja kerja.(jbs/dtc/md)

Previous articleBBM Naik
Next articleMulai Hari Ini, Dana KPS Dapat Diambil di Kantor Pos di Seluruh Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.