Home Bisnis & Ekonomi Menteri ESDM kabur ditanya kepastian kenaikan BBM subsidi

Menteri ESDM kabur ditanya kepastian kenaikan BBM subsidi

401
0

sudirman said1JABARSATU.COM – Teka-teki kapan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dinaikan terus jadi polemik. Kenaikan yang dikabarkan bakal dilakukan pada November 2014, ini belum mendapat titik terang.
Menteri ESDM Sudirman Said ketika malah ogah menjawab saat diberondong pertanyaan oleh awak media soal kenaikan tersebut. Dia malah ‘kabur’ dengan alasan ingin menjalankan ibadah. “Terima kasih ya. Saya mau solat Jumat,” kata Sudirman di Jakarta, Jumat (14/11).
Sudirman sebelumnya juga menyembunyikan soal kepastian kenaikan harga BBM subsidi. Menurutnya, sejauh ini kementerian ESDM masih mempersiapkan. Namun dia memastikan kenaikan tersebut terjadi tahun ini.
Sebelumnya, BI sudah mendesak pemerintah segera menaikkan BBM subsidi dalam waktu dekat. Gubernur BI, Agus Martowardojo menyarankan agar pemerintah tidak secara bertahap melakukan kenaikan tersebut. “Untuk kenaikan BBM kami memandang harusnya dilakukan. (Secara) sekaligus. Tidak bertahap,” kata Agus, Kamis (13/11).
Agus menjelaskan, kenaikan itu berguna menjaga defisit APBN. Selain itu, hal tersebut juga mengontrol inflasi ke arah yang sesuai dengan target.(JBS/merdeka/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.