Home JabarKini Jabar Siap Jadi Destinasi Wisata Dunia Tahun 2025

Jabar Siap Jadi Destinasi Wisata Dunia Tahun 2025

678
0

disparbudjabarJABARSATU.COM – Tahun 2025 mendatang, Jawa Barat siap menjadi salah satu destinasi dunia. Demikian dikatakan Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Agus Saputra usai membuka fieldtrip tematik ke wilayah Cirebon “Pelestarian Keraton, Wisata Sejarah, Ziarah, dan Ekowisata”.

Dikatakannya, wilayah Cirebon memiliki karakteristik yang khas. “Di Cirebon banyak objek wisata sejarah, ziarah dan ekowisata. Kita sengaja melakukan kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan wilayah Cirebon menjelang tahun 2025 Jabar sebagai destinasi dunia,” terang Agus pada wartawan di Cirebon, Selasa (11/11/2014).

Belum lagi lanjut dia, tahun 2015 – 2016 akan soft opening pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Menurut Agus, adanya bandara internasional ini akan membuka wilayah Cirebon sebagai destinasi wisata.

“Kita melibatkan sejumlah ahli untuk melakukan ktitikan dan masukan tentabg destinasi wisata di Wiilayah Cirebon,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Dana Kartiman menyebutkan, pengembangan destinasi wisata Cirebon harus ada kebersamaan semua pihak.

Pasalnya, kata dia, pengembangan destinasi di Cirebon masih egosentris atau kedaerahan.

“Ini menjadi kendala pengembangan wisata di wikayah Cirebon,” katanya.(GM/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.