Home Bisnis & Ekonomi Jokowi Tantang Perbankan Modali Seniman Internet dan Gamers

Jokowi Tantang Perbankan Modali Seniman Internet dan Gamers

409
0

jokwJABARSATU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki banyak peluang bisnis yang dapat lebih dikembangkan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional.
Salah satu sektor yang akan ditekankan adalah pengembangan bisnis di dunia internet dan game. Saat ini banyak orang Indonesia yang ahli dalam pembuatan media sosial dan game.
“‎Waktu saya ketemu dengan Mark (Pencipta Facebook), saya bilang di Indonesia sistem seperti Facebook itu juga banyak yang bisa membuat, dan industri game itu ternyata di Jogja, gameloft itu,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (7/11/2014).
‎Hanya saja Jokowi mengakui, akses permodalan antara di Amerika dan di Indonesia sangat berbeda.
Di Amerika para seniman di dunia internet tersebut mudah dalam mendapatkan dukungan pendanaan. Sementara di Indonesia, peluang bisnis ini masih belum banyak yang mengakui.
Untuk itu dia menantang perbankan nasional untuk mau menyalurkan kredit permodalan di sektor-sektor bisnis internet dan industri game tersebut.
“Sekarang saya tanya, mau tidak bank berikan modal ke mereka?. Pasti kan tanya, agunannya apa, prospek bisnisnya bagaimana, kemungkinan besar kan tidak mau pasti,” papar Jokowi.
‎Secara pribadi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku perkembangan teknologi ke depan akan mengarahkan bisnis melalui dunia internet.
Untuk itulah dirinya mengaku akan membantu para seniman internet dan gamers untuk dapat terus berkembang dengan mudah.
“Ini yang mau saya cari jalan keluarnya, karena bisnis kedepannya seperti itu, mereka harus berikan kesempatan, banyak sekali online store, toko bagus, (perbankan) harus berani masuk ke sana,” pungkasnya. (lip6/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.