Home Bisnis & Ekonomi Pemkot Bandung Akan Bangun Lagi Rumah Sakit

Pemkot Bandung Akan Bangun Lagi Rumah Sakit

1284
0

rmhsakitJABARSATU.COM -Pemerintah Kota Bandung berencana membangun 2-3 rumah sakit untuk masyarakat menengah ke bawah. Begitu juga dengan puskesmas 24 jam, tahun depan jumlahnya akan ditambah lagi.Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kemarin.
“Sebetulnya jumlah rumah sakit di Kota Bandung sudah lebih dari cukup. Namun kita tambah dan fokuskan untuk menengah ke bawah sebanyak 2-3,” katanya ketika diminta pendapatnya jumlah ideal RS di Bandung.
Ridwan yang akrab disapa Emil menuturkan Pemkot Bandung sedang membeli tanah untuk membangun RS umum di Ujungberung Bandung. Selain itu membangun RS Ibu dan Anak di Jalan Soekarno Hatta Bandung.
“Tahun depan, puskesmas 24 jam akan ditambah. Ambuland gratis sudah lebih dari 20 buah. Puskesmas juga sudah e-puskesmas. Jadi orang dapat bertanya tanpa delalu harus ngantri,” ucapnya.
Di RS Ujungberung tambah Emil, pasien mengantri memakai SMS. Orang tidak perlu datang secara fisik, tetapi datang sesuai dengan rekomendasi balasan SMS. “Ini membantu revolusi,” ungkapnya.
Emil menyambut baik dengan bergabungnya RS Santo Borromeus dalam melayani pasien BPJS Kesehatan mulai 1 Januari 2015.
“Kemarin gedungnya belum siap dan baru bisa 1 Januari 2015. Insya Allah, siapa pun di Kota Bandung, terutama menengah ke bawah kalau datang ke RS Borromeus tidak perlu sungkan karena sudah disediakan layanannya,” paparnya.
Dikatakan Emil, peralatan kesehatan yang ada di gedung Elisabeth sudah sangat canggih sehingga dalam mencari layanan kesehatan tidak perlu pergi kemana-mana, cukup di Kota Bandung. “Apapun masalahnya jenis pelayanan kesehatan ada,” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RS Santo Borromeus, Suriyanto mengatakan di gedung Elisabeth terdapat ruang rawat inap kebidanan sehingga ibu yang hendak melahirkan tidak perlu ke luar negeri.
“Kita dukung program pemerintah, PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif) dan RS Ibu dan Anak. Kita siap,” katanya. (pr/md)

Previous articleGerbang Tak Dibuka, Menaker Teriak dan Lompat Pagar Saat Sidak Penampungan TKI
Next articleBesok, Final Persib-Persipura di Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.