Home JabarKini Pemerintah Serahkan Bantuan Rp 1,4 M untuk Banjir Aceh

Pemerintah Serahkan Bantuan Rp 1,4 M untuk Banjir Aceh

429
0

bnpbJABARSATU.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyerahkan bantuan untuk tujuh kabupaten kota di Provinsi Aceh yang dilanda banjir sejak Sabtu (1/11/2014).

“Kami menyerahkan bantuan kepada ribuan korban bencana banjir di tujuh kabupaten kota sesuai dengan laporan yang kami terima,” kata Direktur Bantuan Darurat BNPB, Eko Budiman, di Banda Aceh, Rabu.

Bantuan senilai Rp 1,4 miliar tersebut diserahkan lewat Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam rupa giro. “Nanti pemerintah daerah yang mencairkan dan membelanjakan barang yang sesuai kebutuhan pengungsi,” ujar Eko.

Sementara itu, Zaini mengatakan Pemerintah Provinsi Aceh telah mengalokasikan dana Rp 2,1 miliar untuk tanggap darurat banjir di sebagian wilayah Aceh ini. Menurut dia, pada hari pertama banjir terjadi sudah langsung ada rapat darurat bersama Kapolda, Pangdam, dan Muspika. “Untuk menetapkan (banjir ini) sebagai bencana provinsi.”

Zaini mengatakan pula Dinas Sosial telah dia minta menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, mulai dari bantuan makanan, obat-obatan, dan pakaian. (kompas/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.