Home JabarKini Jumlah Siswa SMA/SMK di Kab. Bandung Bertambah

Jumlah Siswa SMA/SMK di Kab. Bandung Bertambah

923
0

seragam smaJABARSATU.COm – – Jumlah siswa SMP/MTs. yang melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA/SMK di Kab. Bandung mengalami kenaikan pada tahun ajaran 2014/2015 ini. Biasanya SMA/SMK negeri dan swasta hanya menerima 21.000 siswa, namun tahun naik menjadi 31.000 siswa.
“Hal itu disebabkan adanya bantuan dari Pemkab Bandung berupa rintisan BOS untuk SMA/SMK sehingga warga tak terlalu terbebani biaya sekolah,” kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Agus Firman Zaini, di komplek Pemkab Bandung, Rabu (5/11/2014).
Lebih jauh Agus mengatakan, penambahan sekolah baru maupun penambahan daya tampung SMA/SMK yang sudah ada bisa menaikkan Angka Partisipasi Kasar (APK) SMA/SMK. “Saya optimistis APK naik dari biasanya di bawah 60 persen menjadi di atas 60 persen,” ujarnya.
Rencananya Pemkab Bandung akan membangun SMA/SMK negeri di kecamatan-kecamatan yang belum memilikinya. “Masih banyak kecamatan yang belum memiliki SMA negeri atau SMK negeri seperti Cimenyan. Akhirnya lulusan SMP/MTs harus bersekolah ke Kota Bandung, Namun pendirian sekolah-sekolah baru ini dengan memperhatikan jumlah lulusan SMP/MRs yang di daerah tersebut,” ucapnya (JBS/pr/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.