Home JabarKini Pendaki yang Tewas di Gunung Semeru adalah Mahasiswa S-2 UGM

Pendaki yang Tewas di Gunung Semeru adalah Mahasiswa S-2 UGM

455
0

semeruJabarsatu.com – Achmad Fauzy (30), pendaki yang tewas di area Arcopodo saat mendaki Gunung Semeru, Senin (3/11/2014) malam, adalah mahasiswa pascasarjana (S-2) jurusan Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (sebelumnya disebut mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Aceh).
Namun, korban diketahui sebagai warga Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh (baca juga: Pendaki Asal Aceh Tewas di Gunung Semeru).
Menurut keterangan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari, mahasiswa S-2 Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada itu tewas di Pos Arcopodo yang merupakan basecamp terakhir dalam rute pendakian ke gunung api tertinggi di Pulau Jawa itu.
Korban bersama teman-temannya, yang juga mahasiswa pascasarjana UGM, mulai mendaki pada Kamis (30/10/2014) lalu.
“Sebelum mendaki, kami sudah mengingatkan bahwa batas pendakian di Kalimati. Akan tetapi, rombongan tersebut nekat naik ke Mahameru,” katanya, Selasa (4/11/2014).
Ayu mengatakan, tim evakuasi sudah bergerak ke Arcopodo pada Senin malam, dan diharapkan akan tiba di Pos Ranupani, Selasa siang ini.
Kalimati merupakan basecamp kedelapan di ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan terletak di bawah Arcopodo yang berlokasi di ketinggian 2.900 mdpl.
Ayu lalu mengatakan bahwa ia belum bisa memastikan penyebab kematian Fauzy karena masih menunggu laporan lengkap dari tim evakuasi.
“Penyebabnya masih menunggu laporan dari tim evakuasi,” katanya.(kompas/md)

Previous articleRampas Motor Orang Pacaran, 3 Anggota Geng Motor Dibekuk
Next articlePramono Anung Tinggalkan Paripurna DPR Tandingan, Menuju Rumah Mega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.