Home Hukum Polisi sita 2 CPU dan 4 HP dari kos pemilik akun Triomacan2000

Polisi sita 2 CPU dan 4 HP dari kos pemilik akun Triomacan2000

469
0
foto :kaskus

tm.JABARSATU.COM – Polisi sudah memastikan jika Raden Nuh adalah pemilik akun Triomacan2000 atau @TM2000Back dalam kasus pemerasan dan pencucian uang. Sejumlah barang bukti disita saat polisi menggeledah markas Raden Nuh di sebuah rumah kos di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
“Di TKP dilakukan penyitaan beberapa alat komunikasi berupa 4 unit HP dan 1 unit komputer tangan jenis Galaxy Tab, 2 CPU komputer,” tulis Kasubdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Hilarius Duha dalam pesan singkat yang diterima merdeka.com, Minggu (2/11).
Polisi juga sudah memastikan keterlibatan Raden Nuh dengan akun twitter yang melakukan pemerasan terhadap bos PT Telkom.
“Tersangka juga sebagai pemilik akun Twitter TrioMacan2000 atau @TM2000Back. Saat ini sudah dibawa yang bersangkutan ke kantor untuk diperiksa,” pungkas Hilarius.                                                                                                                                                 foto kaskus
Raden Nuh ditangkap dini hari tadi di sebuah rumah kos di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
“Pada hari Minggu, tanggal 2 November 2014 pukul 01.00 WIB, telah ditangkap Drs Raden Nuh SH, SIP, SE di rumah kos Jalan Tebet Barat Dalam 5, Tebet, Jakarta Selatan,” tulis Kasubdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Hilarius Duha.
Hilarius menjelaskan, Raden Nuh ditangkap atas laporan kasus pemerasan dan tindak pidana pencucian uang. “Pelapor atas nama Abdul Satar,” pungkas Rikwanto.
Sebelumnya polisi juga telah menangkap Edi Syahputra (ES), salah satu pemegang akun admin @Triomacan2000 karena memeras bos PT Telkom pada Selasa (28/10) sekitar pukul 17.00 WIB.
Barang bukti yang ditemukan polisi di tempat kejadian berupa sebuah tas tangan berwarna cokelat, 2 buah telepon genggam, uang pecahan 50 ribu sebanyak 500 lembar dan uang 100 ribu sebanyak 200 lembar.(merdeka/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.