Home Bisnis & Ekonomi Proyek Jalur Hijau di Pasteur Bikin Arus Lalin Tersendat

Proyek Jalur Hijau di Pasteur Bikin Arus Lalin Tersendat

538
0
ilustrasi

macetJABARSATU.COM – Warga Kota Bandung yang kerap melalui Jalan Dr Djundjunan atau Pasteur tentu menyadari adanya pekerjaan yang dilakukan di median jalan tersebut. Pohon dan tanaman yang sebelumnya ditanam di area median jalan terlihat dipugar.
Tanaman yang berada di median jalan mulai dari turunan flyover Pasupati hingga depan supermarket Griya Pasteur terpantau sudah tak ada tanaman dan pohon-pohon. Tanahnya gembur bekas tanaman yang dicabuti. Namun masih ada sisa-sisa tanaman yang kering.
Di depan dekat Kantor Lapan terlihat di median jalan ditutupi jaring hitam. Sejumlah petugas dari Dinas Pertamanan turun untuk mengerjakan proyek ini. Mereka sedang menaikkan tanaman ke mobil bak terbuka. Keberadaan mobil yang diparkir disamping median jalan ini cukup membuat arus lalu lintas terhambat.
Antrian kendaraan dari arah tol Pasteur menuju Pasupati sedikit tersendat saat melewati pengerjaan proyek. Namun setelah itu arus kembali normal.
Sementara tanaman dan pohon di depan BTC hingga dekat perempatan Pasteur – Suryasumantri terlihat masih tertanam. Namun memang kondisinya kering. Pohon hanya tersisa ranting dan juga terlihat terkena hama berwarna putih. Begitu juga tanaman-tanaman kecil lainnya daunnya kuning dan mengering akibat kemarau beberapa waktu belakangan ini.
Belum diperoleh informasi apa yang akan dilakukan dalam proyek penataan jalur hijau tersebut. Apakah seluruh tanaman akan diganti dengan tanaman jenis baru, atau ditukar dengan jenis yang sama namun dengan kondisi yang baik.(DTC/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.