Home Hukum Istri Bupati Cirebon Jalan-jalan ke Paris dengan Biaya Dinas

Istri Bupati Cirebon Jalan-jalan ke Paris dengan Biaya Dinas

571
0

istri cirebonJABARSATU.COM – Istri bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya dan tiga pejabat eselon II Pemkab Cirebon menjadi sorotan. Pasalnya keempat orang itu berangkat ke Perancis sejak akhir pekan lalu.
Tersiar kabar jika keempatnya bertolak ke Perancis untuk berjalan-jalan dengan kedok studi banding.
Namun Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi membantah. Menurutnya, istri dan tiga pejabat eselon II berangkat ke Perancis guna memenuhi undangan dari negara tersebut.
“Mereka diundang untuk eskpos soal gedong gincu. Kan gedong gincu merupakan produk unggulan Kabupaten Cirebon sehingga perlu diekspos ke mata dunia, khususnya orang-orang Perancis,” katanya seusai upacara Hari Sumpah Pemuda di Sumber, Selasa (28/10).
Selain ekspos gedong gincu, kata Sunjaya, istri dan tiga pejabat eselon II berada di Perancis juga dalam rangka memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Cirebon.
“Kebetulan istri saya kan jadi Ketua Dekranasda sehingga harus ikut ke sana,” ujarnya.
Menurut Sunjaya, kepergian empat orang itu tidak mengada-ada. Mereka benar-benar untuk keperluan dinas, terutama menyangkut promosi produk unggulan Kabupaten Cirebon.
Sunjaya pun berharap, selain gedong gincu, produk unggulan lain dari Kabupaten Cirebon bisa lebih dikenal mata dunia. Pasalnya, ujarnya, Kabupaten Cirebon punya banyak produk unggulan yang bisa tembus pasar ekspor.(jbs/tn/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.