Home JabarKini Arema ke Semifinal Lawan Persib

Arema ke Semifinal Lawan Persib

589
0

aremaJABARSATU.COM – Semen Padang harus mengubur mimpi tampil di semifinal Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Kepastian diperoleh setelah dalam laga pamungkas delapan besar Grup K, skuad berjuluk Kabau Sirah bermain 2-2 dengan Arema Cronus di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/10).
Hasil ini diperoleh setelah Semen Padang yang berstatus tuan rumah mengancam lebih dulu di pertandingan yang menentukan tersebut.
Pada menit pertama, umpan jauh dikirimkan dan bola diterima Osas Saha, yang lepas dari jebakan offside. Bola dilepaskan Osas dan melewati hadangan Kurnia Meiga, kiper Arema yang kemudian menjatuhkannya, namun tak mendapat ganjaran dari wasit.
Para pemain Kabau Sirah harus tertunduk. Pada menit kedelapan, Singo Edan, julukan Arema mencetak gol melalui Alberto Goncalves. Lahirnya gol berawal dari umpan sudut Ahmad Bustomi, di mana bola ditanduk Beto dan tidak bisa dihadang.
Semen Padang hampir kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-18. Itu setelah Cristian Gonzales punya ruang terbuka dan tanpa pengawalan. Beruntung buat Kabau Sirah bola sepakan Gonzales bisa diblok.
Anak asuh Jafri Sastra terlihat tidak puas. Pada menit ke-20, ancaman diberikan, namun gagal setelah bola sepakan Osas menyamping tipis. Sementara bola sepakan Eka Ramdani pada menit ke-40 membentur tiang. Skor pun bertahan hingga turun minum.
Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, merespon. Nur Iskandar dimasukkan untuk menambah daya gedor. Pergantian itu membawa dampak positif, di mana Nur Iskandar mencetak gol untuk Semen Padang pada menit ke-51.
Gol lewat tendangan bebas, yang mengantarkan bola ke pojok dan tak bisa dihadang Kurnia Meiga membuat skor menjadi imbang 1-1.
Semen Padang kian termotivasi. Airlangga Sucipto dimasukkan menggantikan Osas pada menit ke-58. Sementara di kubu Arema, Samsul Arif dimasukkan pelatih Suharno pada menit ke-61 untuk menggantikan Alberto Goncalves, yang ditandu keluar. Hendro Siswanto juga masuk menggantikan Ahmad Bustomi.
Bukannya mencetak gol, Kabau Sirah harus kembali kebobolan. Pada menit ke-64, Cristian Gonzales mencetak gol setelah menyambar bola umpan ke dalam kotak penalti. Fakhrurrazi tak bisa menghadang, Semen Padang pun tertinggal 1-2.
Semen Padang pun semakin terlecut. Skor bisa disamakan pada menit ke-85 melalui Airlangga Sucipto.Upaya kedua tim yang tak membuahkan hasil di sisa laga membuat skor 2-2 bertahan.
Hasil ini membuat langkah Semen Padang terhenti. Ini juga tak lepas dari hasil di laga lain, di mana Persipura meraih kemenangan atas Persela sehingga duduk di puncak Grup K.
Satu angka di laga terakhir membuat Semen Padang mengoleksi 10 poin. Sementara Arema mempunyai 11 angka, adapun Persipura 12 angka.
Arema duduk di tempat kedua dan lolos ke semifinal dengan status runner-up grup. Arema akan bertemu dengan Persib Bandung, yang berstatus juara Grup L di semifinal. (JBS/SS/MD)

Previous article“TrioMacan2000” Disergap Polisi di Tebet Saat Terima Uang Pemerasan Rp 50 Juta
Next articlePersib vs PBR Sore Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.