Home JabarKini Kebakaran Hutan Gunung Haruman Garut

Kebakaran Hutan Gunung Haruman Garut

973
0

hutannJABARSATU.COM – Kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Haruman, tepatnya di Kampung Bongborotan, Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong,  Peristiwa ini menyebabkan sedikitnya 5 hektare hutan terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dik Dik Hendrajaya, mengatakan kebakaran mulai terlihat pukul 16.00. Api dapat diredakan pukul 22.00.

“Upaya penanganannya, aparatur setempat dan warga menjaga supaya kebakaran tidak meluas ke arah permukiman,” kata Dik Dik.

Dik Dik mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut atau asal mula api. Pihaknya masih fokus berupaya mencegah kebakaran tersebut meluas, khususnya ke permukiman penduduk.

Menurut Dik Dik, warga diimbau untuk mewaspadai berbagai bencana yang kerap muncul pada saat pergantian dari musim kemarau ke musim hujan, di antaranya kebakaran hutan.

Beberapa pekan sebelumnya, kebakaran ladang dan padang rumput sempat terjadi di Kecamatan Tarogongkaler. Bahkan, padang rumput dan hutan pinus di kaki Gunung Guntur pun sempat terbakar. (tj/md)

Previous articlePemkot Bandung dan Polrestabes Masih Batasi Jam Malam Kota Bandung
Next articleBu Menteri Susi Langsung Lakukan Terobosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.