Home Hukum Relawan ; Jokowi-JK Menciderai Komitmen Kepada Rakyat

Relawan ; Jokowi-JK Menciderai Komitmen Kepada Rakyat

442
0

jokwJABARSATU.COM – Dipertahankanya Rini Mariani Soemarno sebagai calon menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo terus mendapat pertentangan. Kali ini sejumlah relawan pendukung Jokowi menggelar aksi di Istana Merdeka.

Arfan orator aksi Relawan Jokowi-JK Trisakti Nusantara menilai rekam jejak Rini diragukan. Apalagi nama Rini Soewandi masuk dalam kategori merah yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami yang tergabung dari relawan Jokowi-JK untuk nusantara menolak Rini Soemarno kandidat Menteri BUMN,” kata Arfan.

Menurutnya, Rini bukan orang baru di pemerintahan. Pada saat Megawati jadi presiden ke-5, Rini adalah Menteri Perdagangan dan Perindustrian. Arfan menilai Rini gagal jadi menteri saat menjabat dulu. Kebijakan yang diambilnya saat itu mengakibatkan industri nasional strategis tutup dan membuka liberalisai pasar dan banjir barang impor.

Selain menolak Rini, massa juga menyatakan penolakannya pada Sudirman Said yang dikabarkan bakal menempati posisi Menteri ESDM. Sosok Sudirman dinilai kurang tepat untuk membasmi mafia migas.

“Jokowi-JK menciderai komitmen kepada rakyat yang bersih untuk memberantas Mafia Migas di Indonesia,” katanya.

Sambil membawa poster bergambar Rini, massa berharap Jokowi menerapkan konsep Trisakti dalam penyusunan kabinet dengan menyenyampingkan berbagai kepentingan serta transaksional.

Sebelumnya aksi serupa telah dilakukan pada haru sabtu 25 desember. massa yang mengklaim dirinya sebagai relawan Jokowi-JK untuk nusantara masih dengan tuntutan serupa yaitu menolak Rini Sumarno masuk dalam bursa menteri presiden Joko Widodo.(TN/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.