Home Hukum Kabinet Belum Diumumkan, Jadi Mimpi Buruk bagi Pengusaha

Kabinet Belum Diumumkan, Jadi Mimpi Buruk bagi Pengusaha

444
0

jokwJABARSATU.COM – Mantan anggota Komisi XI DPR RI Vera Febyanthi menilai, belum diumukannya nama-nama menteri dalam pemerintahan Jokowi bisa menjadi mimpi buruk bagi para pengusaha. Pasalnya, selama ini pengusaha sudah menunggu nama-nama menteri tersebut.
“Bagi pengusaha itu nightmare, kelamaan (mengumumkan kabinet),” ujar Vera setelah acara diskusi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kemarin.
Dia menjelaskan, ekspektasi pengusaha kepada Presiden Jokowi sangatlah besar. Saking besarnya, pengusaha mengharapkan Jokowi segera mengambil keputusan demi kepastian investasi.
“Kalau pengusaha kan wait and see. Ada beberapa Peraturan Menteri yang akan direvisi, akhirnya terjadi stagnan. Business as usual itu bisa berhenti sementara waktu,” kata dia.
Nada serupa juga dikemukakan Ekonom Bank Negara Indonesia (BNI) Ryan Kiryanto. Dia meminta Presiden Jokowi segera mengumumkan nama-nama menteri yang duduk dalam kabinet. Menurutnya, jika terlalu lama diumumkan maka itu sangat tidak elok. “Segera saja umumkan line up menterinya, kalo kelamaan gak elok,” ujar Ryan.
Dia menjelaskan, masyarakat Indonesia sudah menunggu pengumuman menteri tersebut. Bahkan masyarakat kata dia sudah menanti orang-orang yang dipilih Jokowi itu orang yang berintegritas atau tidak.(kompas/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.