Home JabarKini Pipa BBM Pertamina Tasikmalaya Bocor

Pipa BBM Pertamina Tasikmalaya Bocor

582
0

pipaJABARSATU.COM – Kebocoran saluran pipa BBM jenis solar milik PT Pertamina di Kampung Warung, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (21/10/2014) kemarin, diketahui merupakan kejadian yang kedua kalinya, di lokasi yang sama.

Kondisi ini membuat warga setempat semakin khawatir akan bahaya yang timbul dari kebocoran pipa BBM tersebut. “Dulu, tahun 2006 pernah bocor di lokasi sama, tapi tak sebesar seperti sekarang. Kami khawatir pipa bocor ini akan membahayakan warga di sini. Apalagi saya rumah sangat dekat dengan pipa bocor,” kata Eti (50), salah seorang warga yang rumahnya hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, Rabu (22/10/2014).

Sejak kemarin siang sampai pagi ini, petugas Pertamina tak henti-hentinya berupaya untuk menutup kebocoran saluran pipa jenis solar yang bocor ini. Di lokasi kejadian pun masih terdapat puluhan petugas kepolisian yang turut menjaga keamanan tanpa henti.

Beberapa wartawan pun sempat mencari keterangan melalui pihak Pertamina Tasikmalaya, yang berada di lokasi kejadian. Namun, mereka tetap enggan memberikan komentar terkait kejadian ini.

“Katanya sih dari kemarin sampai pagi sekarang, orang Pertamina masih mencari titik pasti kebocorannya. Setelah semburan solarnya hilang saat saluran solar dari pipa dihentikan. Bocornya berbaur dengan air sungai,” kata salah seorang warga setempat yang namanya enggan disebutkan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Pertamina terkait penyebab kejadian ini. Kepala Terminal BBM Tasikmalaya yang sempat hadir enggan memberikan pernyataan apapun.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pipa milik PT Pertamina kembali mengalami kebocoran dan menyemburkan BBM jenis Solar di Kampung Warung, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin.

Warga sempat panik akibat kebocoran itu dikhawatirkan bisa meledak seperti kebocoran pipa di Kecamatan Cineam yang menelan korban jiwa hampir setahun lalu. Apalagi bocornya pipa kali ini sangat dekat dengan pemukiman warga.(kompas/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.