Home Hukum Koalisi Merah Putih Akhirnya Masukkan Oesman Sapta dalam Paket Pimpinan MPR

Koalisi Merah Putih Akhirnya Masukkan Oesman Sapta dalam Paket Pimpinan MPR

409
0

J saptaABARSATU.COM – Seluruh fraksi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih akhirnya menerima calon pimpinan MPR yang mewakili DPD, Oesman Sapta. Hal tersebut diketahui saat seluruh perwakilan fraksi Koalisi Merah Putih, termasuk Demokrat, membacakan paket pimpinan yang diajukan, dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR, Selasa (7/10/2014) malam, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.
“Karena kami hanya mendapat satu paket, kalau kami tidak mencoba, kami tidak akan tahu hasilnya. Fraksi Gerindra putuskan dan bulat Oesman Sapta jadi calon Wakil Ketua MPR,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR, Edhy Prabowo, saat membacakan paket calon pimpinan di sidang paripurna.
Edhy mengatakan, fraksinya berpandangan, masalah yang dihadapi Indonesia begitu besar dan kompleks. Ia berharap pimpinan MPR terpilih mampu menjalankan tugas dan menjaga amanat secara baik.
“Kami hanya mengimbau, pimpinan nanti bisa mengawal konstitusi dan menjaga Indonesia tetap jaya,” ujarnya.
Sebelumnya, Koalisi Merah Putih, khususnya Fraksi Gerindra menolak Oesman Sapta sebagai calon pimpinan MPR yang mewakili DPD. Menurut Koalisi Merah Putih, seharusnya DPD tak mengajukan calon tunggal untuk menjadi calon pimpinan MPR.
Sidang pleno DPD menetapkan Oesman Sapta sebagai calon pimpinan MPR yang akan mewakili DPD. Oesman terpilih melalui voting yang diikuti 122 anggota DPD. Ia mendapatkan 67 suara. Perolehan suara Oesman unggul jauh dari pesaing terdekatnya, yakni Andi Mapetahang Fatwa (DKI Jakarta) dan Akhmad Muqowam yang sama-sama mendapatkan 14 suara. (kompas/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.