Home Hukum DPD Ingin Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat Sama-sama Puas

DPD Ingin Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat Sama-sama Puas

549
0

dpd1JABARSATU.COM – Dewan Perwakilan Daerah memutuskan untuk menjadi penengah bagi Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat dalam pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat.
Koalisi Merah Putih berisi partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres lalu. Sedangkan Koalisi Indonesia Hebat digagas pendukung Jokowi-JK.
Sekretaris Kelompok DPD di MPR Asri Anas, mengatakan, DPD merasa perlu mengambil sikap agar suasana polarisasi politik di DPR tidak terbawa hingga ke MPR.
“Standing politik kami adalah berdiri di tengah-tengah. Kami ingin agar Indonesia Hebat ini merasa puas dan kami ingin Koalisi Merah Putih akan puas,” ujar Asri di Jakarta.
Oleh karena itu, kata Asri, kelompok DPD mengusung tema “Mengawal Merah Putih menuju Indonesia Hebat” dalam rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR. Dengan tema tersebut, kata Asri, diharapkan kedua kubu koalisi dapat mengusung prinsip musyawarah di MPR, tanpa berpikir tentang kalah atau menang.
“Jadi tidak boleh yang merasa kalah dan menang di MPR ini. Kami lihat bahwa polarisasi politik di luar sangat gencar, tetapi seluruh masyarakat ingin DPD ini bisa mencairkan suasana politik,” kata Asri.
Asri mengatakan, kelompok DPD telah melakukan lobi politik terhadap fraksi-fraksi di DPR secara maksimal. Bahkan, kelompok DPD berencana melakukan rapat konsultasi dengan seluruh pimpinan fraksi dan partai-partai politik dengan DPD, Senin (6/19/2014) siang.
“Kami akan berjuang supaya kedua kelompok ini merasa terwakili, jadi sama sekali tidak ada yang ditinggalkan,” ujarnya.(tribunnews/md)

Previous articlePersib Siap Hancurkan PBR
Next articleEmpat Tersangka FPI Dibawah Umur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.