Home Hukum Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Terbakar

Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Terbakar

480
0

pr.JABARSATU.COM – Kantor Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung hangus dilalap si jago merah, Sabtu (4/10/2014). Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara karena korsleting listrik.
Salah satu saksi di kejadian kebakaran, Deden mengatakan, api mulai terlihat besar sekitar pukul 05.15 WIB dari kantornya, Auto 2000, yang persis di sebelah kantor PR. Saat itu ia, satpam, dan pegawai lainnya, berinisiatif mematikan api dengan apar (alat pemadam kebakaran) dan menggunakan selang air biasa.
“Apinya besar sekali. Di dalam gedung banyak kertas dan bahan yang mudah terbakar. Jadi api sulit dipadamkan,” ujar Deden kepada Kompas.com.
Sementara itu, salah seorang satpam PR, Cecep, mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB. Dia tidak mengetahui dari mana sumber api karena petugas baru sadar ketika api sudah membumbung tinggi.
Pemadam kebakaran, baru datang sekitar pukul 06.00 WIB. Sekitar 15 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.
Setelah berjibaku hampir dua jam, petugas pemadam kebakaran mulai bisa menjinakkan api gedung 2 lantai tersebut. Meski demikian petugas masih terus mengocorkan air untuk mematikan api-api kecil.
Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.