Home JabarKini Tiga Gol Ferdinan Sinaga Untuk Indonesia

Tiga Gol Ferdinan Sinaga Untuk Indonesia

459
0

sinagaJABARSATU.COM – Tim nasional Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Timor Leste pada babak pertama penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 yang digelar di Goyang Stadium, Senin (15/9/2014). Tiga gol Merah Putih diborong Ferdinand Sinaga.

Tim nasional Indonesia berhasil unggul terlebih dulu melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit keenam. Gol berawal dari pegerakkan Bayu Gatra di sisi kiri pertahanan Timor Leste.

Pemain Putra Samarinda tersebut memberikan bola kepada Ferdinand yang berada di dalam kotak penalti. Dengan cepat, Ferdinand melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Maxanches Ramos.

Ferdinand kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Gol ini tidak jauh berbeda dengan proses gol pertama. Kembali dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, Bayu Gatra memberikan bola kepada Syakir Sulaiman.

Syakir kemudian meneruskan bola kepada Ferdinand. Dengan sedikit mengontrol bola, Ferdinand kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.

Ferdinand akhirnya memastikan hat-trick melalui gol yang diciptaknnya pada menit ke-35. Ferdinand berhasil menguasai bola dari umpan terobosan Victor Igbonefo. Ia kemudian menggiring bola dan melepaskan sepekan keras dengan menggunakan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke tengah gawang lawan.

Gol ini sekaligus memateraikan keunggulan Indonesia dengan skor 3-0. (jbs/kompas/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.