Home Hukum Busyro dan Mantan Tapol Orba Masuk Calon Pimpinan KPK

Busyro dan Mantan Tapol Orba Masuk Calon Pimpinan KPK

509
0

kpkJABARSATU — Dari 59 orang kandidat, ada 11 nama calon yang telah ditetapkan lolos Seleksi Makalah oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan nantinya mereka berhak untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya. Yaitu proses Profile Assessment, diantara ke-sebelas nama tersebut Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas masih lolos tahap ke-Dua ini.

Juru Bicara Panitia Seleksi, Imam Prasodjo mengatakan saat jumpa pers di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta (15/9), “Daftar nama-nama lulus seleksi makalah tahap II ada 11 orang nanti akan mengikuti seleksi selanjutnya”.

Penilaian makalah dilakukan oleh tim independen di luar Panitia Pansel yang terdiri dari 3 orang. Mereka mengevaluasi, menganalisis pribadi dan menelusuri biodata calon. Adapun tahapan penyeleksian selanjutnya yaitu profile assessment dan tes kesehatan. Bila lulus tahap itu, kesebelas calon akan mengikuti tahap tracking.

Dari Kesebelas peserta yang dinyatakan lulus dari Seleksi Makalah kesemuanya berasal hampir dari banyak bidang profesi dan latarbelakang. Ada 4 orang PNS dan pensiunan PNS, satu orang wartawan (Ahmad Taufik, wartawan Tempo yang juga mantan tapol politik Orde Baru), satu orang dosen, dua orang pegawai swasta, satu orang DPD, dan dua orang perwakilan lembaga negara. Dari kesemuanya itu tercatat 7 orang berlatarbelakang bidang Hukum, 3 orang bidang Keuangan dan seorang dari bidang Ekonomi.

Berikut nama-nama yang lolos seleksi tahap II:

1. Iwan Nazarudin Kurniawan, SH, MM,
2. H. Ichran Efendi Siregar, SH, MH,
3. Dr. Jamin Ginting, SH, MH,
4. Dr. Muhammad Busyro Muqoddas, SH, M.Hum,
5. I Wayan Sudiarta, SH,
6. Drs. Trisaktiyana, M.Si,
7. Ninik Maryanti, SH, M.Hum,
8. Ahmad Taufik, SH,
9. Robby Arya Brata, SH, LLM, MPP, PhD,
10. Subagio, SE, SST, MM, MPA, CFE
11. Eddy Fritz Sinaga, Ak.

Profile assessment sendiri akan digelar pada Kamis, 18 September 2014 sampai Jumat, 19 September 2014, pukul 09.00 WIB di kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemkumham), Jl HR Rasuna Said  Kav 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.