Home JabarKini Ahmad Saefudin Pimpin KONI Jabar

Ahmad Saefudin Pimpin KONI Jabar

818
0

koniJABARSATU.COM – Rapat Anggota Tahun (RAT) 2014 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat digelar Minggu malam kemarin (14/9/2014). Rapat diselenggarakan di Krakatau Room, Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Pada gilirannya, rapat anggota tersebut berubah menjadi Musyawarah Olahraga Provinsi Luarbiasa (Musorprovlub) KONI Jabar.
RAT pada awalnya hanya bertugas membentuk tim penjaringan yang nanti akan bekerja untuk merumuskan sistematika pemilihan Ketua KONI untuk periode 2014-2018 pada Musorprovlub, Desember mendatang.
Namun, pada kenyataannya, RAT yang digelar itu kemudian dilanjutkan dengan Musorprovlub. Pasalnya, untuk calon ketua KONI, hanya ada satu orang. Yakni, Ahmad Saefudin.
“Tadi sempat diberi jeda waktu oleh tim penjaringan. Hampir, 30 menit jeda, namun tidak ada satu pun yang maju untuk mencalongkan diri. Akhirnya, calon ketua hanya pak Ahmad saja,” ujar Ketua SC, Irwan Koesdradjat.
Selain itu, perubahan RAT menjadi Musorprovlub pun memang sudah direncanakan karena banyaknya desakan dari setiap ketua Konida, Pengurus Cabor, dan Badan fungsional untuk sekaligus melangsungkan Musorprovlub.
“Yang penting, Musorprovlub itu digelar tidak lebih dari Desember,” ujar Irwan.
Ahmad sendiri dalam Rapat Anggota tersebut menerima dukungan suara dari 24 Konida dan 44 Cabang Olahraga.
Akhirnya, pria berpangkat Kolonel itu didapuk sebagai Ketua KONI, untuk meneruskan kepemimpinan ketua KONI sebelumnya, Almarhum Aziz Syarif.(jbs/tj/md)

Setelah terpilih, Ahmad, disertai dua orang tim formatur akan bekerja membentuk struktur kepengurusan Koni Jabar yang baru. Dua orang tersebut adalah Ato Hermanto (Ketua Koni Kabupaten Garut) dan Obby Obsatar Sinaga (Ketua Pengprov Porlasi Jabar).

Rapat yang dihadiri 82 KONIDA, 45 Cabor dan 9 Badan Fungsional itu menetapkan Tim formatur untuk membentuk struktur kepengurusan baru selama 30 hari terhitung hari ini.

Previous articleRibuan Hektare Sawah di Kabupaten Bandung Terancam Kekeringan
Next articlePrabowo Belum Menyerah, Ajukan Gugatan ke MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.