Home Hukum Curi Burung 2 Pemuda Babak Belur

Curi Burung 2 Pemuda Babak Belur

588
0

borgol1JABARSATU.COM – Fajarudin (24) dan Wawan Setiawan (25), 2 pemuda asal Desa Bojongkokosan, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi ini tak henti mengusap wajahnya yang bonyok akibat dihajar tetangga. Keduanya dipergoki warga saat akan mencuri burung Anis merah milik Heri (34).

Kedua pemuda pengangguran ini diamuk warga sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (12/9/2014). Kemudian mereka diserahkan ke polisi.

Fajarudin berdalih nekat mencuri karena terlanjur berjanji kepada rekannya untuk mengadakan pesta minuman keras. Padahal ia tak memiliki uang. Saat pulang, ia berpikir keras untuk mendapatkan uang.

“Dalam perjalanan itu, nggak sengaja melihat sangkar burung di teras rumah Pak Heri. Saat itulah terlintas ide untuk mengambil burungnya karena saya yakin bisa dijual cepat,” ujar Fajarudin di hadapan polisi.

Fajarudin meminta Wawan memarkirkan motornya tak jauh dari rumah target pencurian. Kemudian pria bertato itu mencopot sangkar. Ternyata, sangkar burungnya terikat kuat ke paku.

Heri, pemilik rumah, curiga dengan suara berisik di teras. Ia berteriak ‘maling’ begitu melihat Fajarudin yang akan mengambil burung dan sangkarnya. Sejumlah warga berdatangan dan langsung menghadiahi Fajarudin bogem mentah.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggenteng Ipda Bri Catur menyebut kedua tersangka dibawa ke Mapolsek oleh warga.

“Keduanya diserahkan dalam keadaan wajah yang lebam akibat dipukuli warga. Kita akan proses kedua pelaku dengan pasal pencurian,” jelas Bri Catur.(DTC/MD)

Previous articlePasar Sederhana Bandung Kebakaran
Next articleUnang Bagito Berusaha Bunuh Diri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.