Home JabarKini Pemkot Tambah Anggaran Rp750 Juta untuk Tertibkan Gepeng dan PSK

Pemkot Tambah Anggaran Rp750 Juta untuk Tertibkan Gepeng dan PSK

527
0

pemkotJABARSATU.COM – Pemkot Bandung menambah alokasi anggaran sebesar Rp750 juta untuk penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Uang tersebut akan dipakai untuk honor penambahan personel yang berjaga di 15 titik PMKS.

“Pemkot telah mengalokasikan dana tambahan Rp750 juta di APBD Perubahan 2014 untuk menambah personel di 15 titik. Personel ini melakukan penertiban, penjangkauan, dan pembinaan kepada PMKS di jalanan,” ujar  Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung Medi Mahendra di di sela-sela Rakor Peningkatan PMKS di Hotel Grand Pasundan Jalan Peta, Senin (8/9/2014).

Medi mengatakan, para personel yang berjaga setidaknya bisa menginformasikan lebih awal kepada para PMKS untuk tidak berada di jalanan.
“Para PMKS ini kan banyak, mulai gepeng, PSK, waria, anak terlantar, disabilitas, jompo, fakir miskin, lansia terlantar. Umumnya di jalanan. Makanya kita butuh personil tambahan,” ujarnya.

Pada tahun 2014, lanjut Medi, Pemkot Bandung telah mengalokasikan dana di APBD Murni sebesar Rp22,7 miliar untuk PMKS. Dana tersebut sudah termasuk pembangunan Puskesos dengan total dana Rp7 miliar.

“Data terakhir yang kita punya, ada 110. 574 PMKS di Kota Bandung. Makanya kita menyamakan gerak langkah untuk penanganan masalah kesos di Bandung yang complicated,” ujar Medi.(TJ/MD)

Previous articleAnak Bunuh Ayah Kandungnya
Next articleDicegah KPK, Politisi PPP Hasrul Azwar Tak Mau Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.