Home Bisnis & Ekonomi Kemendikbud Segera Kucurkan BOS Untuk PAUD

Kemendikbud Segera Kucurkan BOS Untuk PAUD

448
0

mendikJABARSATU.COM –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang akan diberikan kepada lembaga penyelenggara PAUD disetiap daerah. Saat ini, lembaga PAUD sendiri berjumlah 209 ribu lembaga di seluruh Indonesia.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, pemberian bantuan operasional ini akan dirancang untuk penerimanya. Pasalnya saat ini dana bantuan BOS diberikan kepada setiap satu siswa SD, SMP dan SMA.
“Itu harus dirancang, kalau SD, SMP, SMA dapat BOS yang diberikan ke setiap siswa, maka kalau di PAUD diberikan operasionalnya kepada setiap siswa administrasinya itu agak repot, maka kita rancang bantuannya basisnya ke lembaga,” ujar M.Nuh pada wartawan usai membuka acara lomba apresiasi pendidik dan tenaga kependidikan di Bandung kemarin sore.
Lebih lanjut, M.Nuh mengatakan saat ini program pemberian bantuan operasional tersebut sudah dilaksanakan namun jumlahnya masih terbatas dan belum menyeluruh diterima oleh seluruh lembaga PAUD di Indonesia.
“Jumlahnya masih terbatas, jadi didorong kedepan jumlahnya diperluas cakupannya, sehingga syarat terpenuhinya  mesti diperbaiki yaitu mengenai status kelembagaannya, ditambah dengan jumlah satuannya diperluas,” katanya.(JBS/TJ/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.